Selasa, 07 Desember 2010

FFI 2010 : MIZAN PRODUCTION dari Buku ke Film

Kita mengenal Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi sebagai sebuah buku / novel karya Andrea Hirata yang best seller dan fenomenal. Ketika kedua novel tersebut diangkat ke dunia film kita juga mengenalnya sebagai produksi Mizan Production.
Ketika trend mengangkat novel ke film melanda Amerika Serikat, ternyata wabah tersebut melanda negara kita. Dan Mizan yang kita kenal adalah sebuah perusahaan penebitan buku - buku bermutu tidak ketinggalan dengan trend yang melanda dunia. Hal ini merupakan angin segar di tengah kecenderungan munculnya film dengan ide yang sama seperti hantu, seks dengan mutu dan biaya yang rendah.
Dan, bukti kesungguhan Mizan Production menjaga kualitas dan komitmennya terhadap perkembangan industri film Indonesia adalah dengan memenangkan Piala Citra yang diraih film 3 Hati 2 Dunia dan 1 Cinta . Adapun ke-7 kategori FFI tahun 2010 yaitu :
1. Film Terbaik ( Mizan Production )
2. Pemeran utama Pria Terbaik ( Reza Rahadian )
3. Pemeran Utama Wanita Terbaik ( Laura Basuki )
4. Tata Artistik Terbaik ( Oscar Firdaus )
5. Pemeran Pendukung Pria Terbaik ( Rasyid Karim )
6. Penyutradaraan Terbaik ( Benni Setiawan )
7. Skenario Adaptasi Terbaik ( Benni Setiawan )
3 hati 2 dunia 1 cinta itu sendiri adalah 2 novel yang diangkat dari karya Ben Shohib berjudul The Da Peci Code dan Novel Rosid dan Delia mengikuti jejak laskar pelangi, sang pemimpi dan emak naik haji, selanjutnya Rindu Purnama merupakan novel yang diadaptasi ke film oleh Mizan Production.
Buku - buku yang diterbitkan Mizan Production senyatanya merupakan buku yang didalamnya banyak termuat nilai - nilai moral yang dibutuhkan negara ini untuk melangkah maju. Hal ini seharusnya menjadi perhatian Production House yang ada di negara ini agar menghasilkan karya - karya film yang tidak hanya menguntungkan secara finansial tapi juga memberikan nilai - nilai moral yang bermanfaat bagi semua pemirsanya.

Bravo Mizan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar